Keunggulan dan Keistimewaan Ayam Aduan Wiring Kuning


Ayam bangkok aduan dengan warna bulu wiring kuning adalah salah satu warna ayam bangkok yang populer di mata para pecinta ayam aduan. Kebnyakan botoh menganggap katurangan bulu ayam bisa dijadikan sebagai tolak ukur bagus tidaknya kualitas ayam aduan. Selain itu, ayam wiring kuning dianggap memiliki banyak kelebihan atau sisi magis dari katurangan warna bulu itu sendiri.

Terutama bagi mereka generasi katurangan sangat mengagungkan katurangan warna dan selalu yakin bahwa setiap warna dari ayam aduan selalu memiliki keunggulan atau kelebihan. Berikut ini penulis akan menyajikan tulisan mengenai sisi magis dari ayam wiring kuning yang sering menjadi pembicaraan dan tulisan ini dikutip dari berbagai sumber.

Mengenal Ayam Aduan Wiring Kuning

Bagi kita yang sudah lama menggeluti hobi ayam aduan pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar pertanyaan tentang warna wiring kuning dan bahkan sekilas kita mampu membayangkannya. Ayam wiring kuning memiliki ciri khas yaitu memiliki bulu rawis yang berwarna kuning keemasan yang menghiasi seluruh tubuh. Biasanya wiring kuning atau ayam biring kuning ini memiliki warna dasar bulu hitam atau dengan kombinasi warna lain.


Keunggulan dan Keistimewaan Ayam Aduan Wiring Kuning

Jika dilihat dari sejarahnya, ayam aduan yang paling populer yaitu ayam bangkok yang berasal dari Negara Thailand. Konon ayam aduan wiring kuning ini merupakan salah satu ayam yang dianggungkan dan hanya digunakan untuk para raja di Negara Thailand. Tidak hanya itu, di indonesia sendiri ayam wiring kuning dipercaya memiliki sisi magis yang sangat kuat saat bertarung. Dipercaya bahwa ayam aduan wiring kuning memiliki pukulan yang liar dan membabi-buta, serta memiliki pukulan yang kuat.


Mitos Ayam Aduan Wiing Kuning

Mitos tenang ayam aduan wiring kuning saat ini masih dipegang teguh oleh kebanyakan botoh yang mempercayai kebenaran akan katurangan warna bulu. Banyak yang percaya jika ayam ini memiliki pukulan yang bagus serta mampu menumbangkan lawan-lawannya dengan cepat. Kemudian banyak pula yang menganggap jika dahulunya ayam bangkok wiring kuning adalah ayam aduan asli yang berasal dari Negeri Siam Thailand.

Gambar Ayam Aduan Wiring Kuning

ayam wiring kuning

ayam wiring kuning

ayam wiring kuning

ayam wiring kuning

ayam wiring kuning



Itulah sedikit pembahasan mengenai Keunggulan dan Keistimewaan Ayam Aduan Wiring Kuning yang bisa penulis sampaikan. Percaya atau tidak itu adalah keputusan para pembaca sekalian, tujuan utama dari penulis hanyalah sekedar membagikan informasi-informasi seputar hobi ayam aduan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi ilmu yang berguna, salam hangat dari kami segenap admin situs jouhome.com.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »