Rahasia Kekuatan Katurangan Sisik Kaki Ubed (Naga Mangsa) Ayam Bangkok

Sisik Kaki Ubed (Naga Mangsa)

Rahasia Kekuatan Katurangan Sisik Kaki Ubed (Naga Mangsa) - Dalam memilih ayam bangkok dan ayam aduan yang bagus kebanyakan orang menganggap bahwa katurangan bisa dijadikan sebagai acuan dan tolak ukur pertimbangan. Memang untuk masyarakat negeri ini masih begitu percaya terhadap hal-hal mistis terkait ayam bangkok, misal saja primbon ayam bangkok yang sudah diturunkan secara turun-temurun oleh nenek moyang kita.

Jika kita berbicara sejarah ayam bangkok di indonesia memang faktanya sudah ada sejak zaman dahulu bahkan sejak zaman kerajaan. Untuk katurangan ayam bangkok sendiri memanglah sangat banyak, mulai dari warna bulu, bentuk tubuh hingga bentuk sisik. Maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan sedikit membahas mengenai Rahasia Kekuatan Katurangan Sisik Kaki Ubed (Naga Mangsa) Ayam Bangkok. Sisik kaki naga mangsa atau yang biasa dikenal dengan sisik kaki ubed, bahkan di sebagian daerah sebutannya pun beragam mulai dari belebet, sisik cincin dan sebagainya.

Artikel Terkait:
Ayam bisa dikatakan memiliki katurangan sisik kaki ubed (naga mangsa) biasanya ditandai dengan ciri diantaranya terdapat sebuah sisik yang melingkari kaki ayam, sisik tersebut terlihat berbentuk sisik gelang, sisik ubed memiliki banyak jenis yaitu (ubed sebelah kaki, ubed kiri kanan dan ubed tembus jalu). Dari jenis tersebut diyakini memiliki kelebihan masing-masing, misalnya sisik ubed tembus jalu dipercaya pukulan jalu ayam akan lebih akurat.

Kelebihan lain ayam yang memiliki katurangan sisik ubed yaitu pukulan yang dilesatkan dipercaya mampu menumbangkan lawan dengan cepat. Kemudian akurasi pukulan ayam sangat baik dan memiliki pukulan K.O atau pukulan saraf yang mematikan. Lalu ayam dengan sisik naga mangsa ini juga dipercaya tahan pukul dan memiliki stamina yang bagus. Jika anda peternak ayam aduan katurangan sisik ubed atau naga mangsa ini termasuk jenis katurangan yang paling dicari oleh penghobi ayam aduan, pastinya akan memiliki nilai jual yang tinggi.
Baca juga: 6 Katurangan Sisik Ayam Bangkok Paling populer di Kalangan Botoh

Begitulah ciri-ciri dan kelebihan katurangan sisik kaki ubed (naga mangsa) yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam melakukan penilaian terhadap ayam bangkok. Bukankah lebih baik apabila ayam yang memiliki katurangan kemudian dimbangi dengan perawatan yang baik pasti akan menjadi ayam jawarah dan disegani. Demikian artikel ini kami buat, apabila terdapat kekurangan atau kesalahan harap dikoreksi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
11 May 2017 at 16:18 delete

waw post nya gokil gan :V

Reply
avatar